Sabtu, 09 Januari 2010

Danny Granger


SURABAYA – Selamat datang, Danny Granger. Hari ini, bintang National Basketball Association (NBA) dari klub Indiana Pacers itu akan menjadi bintang di Surabaya. Kedatangan pemain dari Amerika Serikat ini merupakan sejarah baru basket Indonesia. Sebab, dia akan tampil di even resmi pertama NBA di Indonesia, dan itu diselenggarakan di Surabaya.

 
Sabtu hari ini (23/8) Danny Granger akan menjadi bintang tamu di final kompetisi basket terheboh di Indonesia. Pemain 25 tahun itu menghadiri final Jawa Timur Honda DetEksi Basketball League (DBL) 2008, di DBL Arena Surabaya.
Selain menyapa penggemar basket, dia melakukan tip-off pada pertandingan tingkat SMA tersebut. Dia lantas memberikan trofi dan mengalungkan medali juara untuk para pemenang


 
Kehadiran Granger di final ini saja sudah sejarah. Sebab, sebelumnya belum ada pertandingan basket di Indonesia yang dihadiri seorang bintang NBA.
Sehari kemudian, Granger akan membuat sejarah lebih besar lagi. Dia tampil di NBA Basketball Clinic, yang merupakan even resmi pertama NBA di Indonesia. Di klinik itu pemain bertinggi badan 203 cm tersebut akan bertemu para champion Honda DBL 2008.

Selain berbagi cerita tentang perjalanan karir, Granger memberi materi latihan langsung kepada para pemain SMA yang datang dari sepuluh provinsi di Indonesia.
Granger tidak akan sendirian memberi materi latihan. Dia dibantu Martin Conlon. Bertinggi badan hampir 210 cm, dia adalah mantan pemain NBA dari klub Milwaukee Bucks.

“Bagi kami, kehadiran Danny Granger ini merupakan mimpi yang jadi kenyataan. Inilah hasil kerja keras seluruh kru DBL sejak 2004 lalu, saat kami mengawali niatan untuk menciptakan kompetisi basket pelajar terbaik di Indonesia,” kata Azrul Ananda, commissioner DBL yang juga wakil direktur Jawa Pos. “Sampai sekarang kami masih sulit percaya. Kok bisa ya liga pelajar dari Surabaya menjadi yang pertama menyelenggarakan even NBA?” tambahnya.

Tentu saja, kehadiran Granger sudah sangat dinantikan oleh para pemain Honda DBL 2008. Khususnya mereka yang akan tampil di Final Jawa Timur, Sabtu besok.

“Selamat datang, Danny Granger. Kami sudah tidak sabar belajar yang lebih dan lebih darimu. Semoga betah dan nyaman selama di Surabaya yang asri. Silakan menikmati suasana di DBL Arena. Semoga senang di sini,” kata Oei Abraham Yoel, kapten SMA Petra 4 Sidoarjo, champion Jawa Timur wilayah North.
 
Hari ini, beberapa tim champion juga berdatangan. Juara Jawa Timur wilayah South, tim putri SMAN 8 Surabaya dan tim putra SMAN 2 Jember, hari ini tiba di Surabaya. Dari luar pulau, yang datang dulu adalah tim putri SMAN 11 Pekanbaru dan tim putra SMA Santa Maria Pekanbaru. Mereka yang dari Jawa Tengah, Jogjakarta, dan Kalimantan Barat juga hadir hari ini.
Lainnya, dari Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Selatan menyusul Sabtu besok sebelum final.

Honda DBL 2008 merupakan kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia. Total 631 tim (putra dan putri) ikut serta di sebelas kota, sepuluh provinsi, dengan total peserta lebih dari 13 ribu orang.

Total penonton lebih spektakuler. Di luar Jatim, penonton tercatat mencapai 112 ribu orang. Di Jatim (Surabaya dan Malang), angkanya bisa lebih dari 85 ribu orang.
Kerja sama antara NBA dan DBL juga bersifat jangka panjang (multiyear). Tahun depan lebih meningkat lagi. Yang datang bukan hanya satu pemain, tapi juga ditambah dua asisten pelatih NBA. Evennya juga bukan sekadar klinik satu hari. Melainkan NBA-DBL Indonesia Development Camp yang lebih panjang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar